Penerimaan CPNS BNPB 2009 (Badan Nasional Penanggulangan Bencana) (Exp : 18 Okt 2009)

PENGUMUMAN Nomor : Peng/01/BNPB/IX/2009
TENTANG
PENERIMAAN CALON PEGAWAI NEGERI SIPIL (CPNS) BADAN NASIONAL PENANGGULANGAN BENCANA (BNPB) TAHUN 2009

Dalam rangka mengisi lowongan formasi CPNS Tahun Anggaran 2009, sebagaimana ditetapkan dengan Keputusan Menteri Negara Pendayagunaan Aparatur Negara Nomor 234 Tahun 2009 tanggal 31 Agustus 2009, BNPB membuka kesempatan bagi Warga Negara Republik Indonesia yang berminat menjadi CPNS di lingkungan BNPB, dengan ketentuan sebagai berikut:

1. Formasi Jabatan dan Kualifikasi Pendidikan yang dibutuhkan:

Download Disini

2. Persyaratan pelamar:

a. Persyaratan umum:
1) Warga Negara Indonesia;

2) Berusia maksimum 35 (tiga puluh lima) tahun pada tanggal 1 Desember 2009 (lahir pada tanggal 1 Desember 1974 atau sesudahnya);
3) Bertakwa kepada Tuhan Yang Maha Esa;
4) Memiliki integritas yang tinggi terhadap Negara Kesatuan Republik
Indonesia;
5) Tidak berkedudukan sebagai Calon/PNS, Calon/Anggota TNI/Polri;
6) Tidak berkedudukan sebagai anggota atau pengurus partai politik;
7) Tidak pernah diberhentikan dengan hormat tidak atas permintaan sendiri
atau tidak dengan hormat sebagai PNS/TNI/Polri atau diberhentikan tidak dengan hormat sebagai pegawai swasta;
8.) Tidak pernah dihukum penjara atau kurungan berdasarkan putusan pengadilan;
9) Memenuhi persyaratan kualifikasi pendidikan (jenjang dan jurusan) yang sesuai dengan lowongan formasi jabatan;
10) Berkelakuan baik;
11) Sehat jasmani dan rohani.
b. Persyaratan Khusus:
1) Ijazah bagi pelamar Sarjana (S1) dan Diploma III (D. III) yang diakui yaitu ijazah yang diperoleh dari Perguruan Tinggi Negeri/Swasta yang telah mendapat akreditasi atau ijazah yang diperoleh dari Perguruan Tinggi Luar Negeri, yang telah mendapat penetapan penyetaraan dari Panitia Penilaian Ijazah Luar Negeri Depdiknas.
2) Indeks Prestasi Kumulatif (IPK) bagi pelamar berijazah: a) Sarjana (S1) minimal 2,75 (dua koma tujuh lima); b) Diploma III (DIII) minimal 2,60 (dua koma enam kosong). c) SLTA (SMA/MAN/SMK) rata-rata nilai minimal 7,00 (tujuh koma kosong
kosong) ditambah Sertifikat Penanggulangan Bencana/ Sertifikat SAR/ Sertifikat komputer.

3. Pendaftaran:
a. Pelamar dapat datang sendiri ke Gedung BNPB, Jl. Ir. H. Juanda No. 36, Jakarta Pusat pada hari Rabu s.d. Minggu, tanggal 14 s.d. 18 Oktober 2009, pukul 09.00 –
15.00 WIB, untuk menyerahkan lamaran dan oleh panitia diberikan nomor berkas.
b. Atau melalui pos ditujukan kepada Kepala Badan Nasional Penanggulangan Bencana Jl. Ir. H. Juanda No. 36, Jakarta Pusat dengan cap pos mulai tanggal 14 Oktober terakhir tanggal 18 Oktober 2009.

4. Dokumen Pendaftaran:
Pada saat mendaftar baik yang datang langsung maupun melalui pos wajib melampirkan dan menyerahkan:
1) Surat lamaran ditulis tangan dan ditandatangani sendiri oleh pelamar diatas materai Rp. 6.000,- (enam ribu rupiah) dengan menggunakan tinta hitam.
2) Surat lamaran ditujukan kepada Kepala Badan Nasional Penanggulangan Bencana dengan menyebutkan Jabatan yang dilamar.
3) Surat lamaran dimasukkan dalam MAP:
a) Bagi Lulusan Sarjana (S1) MAP Warna MERAH;
b) Bagi Lulusan Diploma III (D-III) MAP Warna BIRU;
c) Bagi Lulusan SLTA dengan MAP Warna KUNING.
Map tersebut dimasukan ke dalam Amplop Cokelat dengan mencantumkan Kode Jabatan yang dilamar di sudut kiri atas amplop.
4) Pelamar harus melampirkan dokumen berupa ;
a) Foto copy Ijazah dan transkrip nilai akademik yang dilegalisasi oleh pejabat yang berwenang;
b) Foto copy bukti identitas diri (KTP/SIM)
c) Phas Photo berwarna ukuran 3 x 4 cm sebanyak 4 lembar (latar belakang warna merah);
d) Foto copy Sertifikat Penanganan Bencana/SAR/Komputer bagi lulusan SLTA;
e) SKCK (Surat Keterangan Catatan Kepolisian);
f) Surat Keterangan Sehat dari Dokter Pemerintah (Puskesmas/Rumah Sakit).

5. Seleksi Administrasi:
a. Panitia akan melakukan seleksi administrasi terhadap formulir pendaftaran dan berkas lamaran dengan melakukan pemeringkatan berdasarkan nilai Indek Prestasi (IP) bagi Lulusan Sarjana (S1) dan Diploma III (D-III) serta Nilai Rata-Rata bagi Lulusan SLTA;
b. Jumlah pelamar yang dinyatakan lulus seleksi administrasi sebanyak-banyaknya 15 x jumlah lowongan formasi berdasarkan peringkat nilai IPK tertinggi;
c. Pelamar yang dinyatakan lulus seleksi administrasi, akan diumumkan melalui situs internet resmi BNPB, http://www.bnpb.go.id dan Papan Pengumuman di Gedung BNPB, Jl. Ir. H. Juanda No. 36 Jakarta Pusat pada hari Selasa, tanggal 29 Oktober 2009.

6. Pengambilan Kartu/Tanda Peserta Ujian:
Bagi pelamar yang dinyatakan lulus seleksi administrasi, diharuskan datang sendiri pada hari Jum’at s.d. Sabtu, tanggal 30 s.d. 31 Oktober 2009, pukul 08.30 – 15.00 WIB di Gedung BNPB, Jl. Ir. H. Juanda No. 36 Jakarta Pusat, akan diberikan Kartu/Tanda Peserta Ujian, dengan membawa kartu identitas diri (KTP/SIM).
7. Materi dan Jadwal Ujian:
a. Materi Ujian, meliputi:
1) Tes Kemampuan Dasar (TKD);
2) Tes Kemampuan Bidang (TKB);

b. Jadwal Ujian akan diberitahukan kemudian.

7. Lain-lain:
a. Pelamar/peserta seleksi, tidak dipungut biaya;
b. Bagi pelamar yang dinyatakan lulus seluruh proses seleksi tetapi mengundurkan diri diwajibkan mengganti biaya yang telah dikeluarkan panitia sebesar Rp. 10.000.000,- (sepuluh juta rupiah);
c. Keputusan Tim Pengadaan CPNS BNPB Tahun Anggaran 2009 bersifat mutlak dan tidak dapat diganggu gugat.

Jakarta, 9 Oktober 2009

TIM PENGADAAN CALON PEGAWAI NEGERI SIPIL BNPB TAHUN 2009 KETUA
ttd
Pudji Rahardjo, S.H.

Silakan bagi yang berminat :

Download Pengumuman Lengkap

    sb : http://www.bnpb.go.id/website/

    Selanjutnya :

    Iklan

    32 responses to “Penerimaan CPNS BNPB 2009 (Badan Nasional Penanggulangan Bencana) (Exp : 18 Okt 2009)

    1. pengumuman BNPB tes tertlis untuk tim reaksi cepat (smu sederajat) dah keluar tapi kurang trasfaran krn tdk diikuti hasil/nilai hasil tes yg jumlah soalnya 100 dgn peserta kuranglebih 600 orang dgn 1 kali tes,ini kemungkinan hasil/nilai tes ada yg sama utk mencari jml 30 orang yg dibthkan hingga perlu ada tes 2 & 3 dgn nilai hasil terendah yg harus gugur dgn bts 30 kanidat,memang perlu biaya tapi ini menggunakan uang negara untuk mencari yg terbaik utk abdi negara yg melayani/melindungi masyarakat (wni)ketika pra-pasca bencana.Dng 1 kali tes ada kemungkinan terjadi KKN,surat sakti/titipan kpd panitia cpns dgn kemungkinan adanya hasil 5 smp 10 kanidat dgn nilai sama pd saat rapat kep pengumuman ada kepentingan pribadi atau gol hingga mengalahkan 5-10 kanidat yg nilainya sama utk bts 30 kanidat yg dibutuhkan,dgn adanya tranfaransi sehingga tdk ada kecurigaan peserta dan masyarakat umum terhadap panitia cpns utk negeri indonesia tercinta ini.hampir tiap tahun dr usia saya 18 th mengikuti ujian cpns sampai batas usia 35 tahun dimana kesempatan saya tinggal 1-2 kali ikut cpns dengan cara yang jujur tanpa harus membayar/nyogok pada oknum negara.Saya berharap ini sampai pada panitia cpns diseluruh NKRI,pejabat negara (kementrian aparatur negara)juga presiden RI Susilo Bambang Yudoyono yg mempunyai program kerja kabinet memberantas korupsi kolusi & nepotisme (KKN) menuju pemerintahan yg bersih

    2. semoga hasil pantukhir nanti yang terbaik buat kita semua… amien..
      oiya ngomong-ngomong kapan ya kepastian hasil nya..?? 🙂

      terimakasih

    3. toloooooong pengummuman…..hasil seleksi tertulis dikasih tau dong tank

    4. Pengumuman hasil tes kemampuan dasar kapan diumumkan (info panitia 1 minggu setelah tes) ? Tolong yang trasfaran jangan ada main titipan /surat sakti,inga-inga KPK mengawasi kalian (panitia cpns bnpb)untuk berkerja jujur,tugas dan tanggungjawab pekerjaan ini sangat mulia berikan pada mereka2 yang mempunyai hati nurani dengan tidak mengambil keuntungan pribadi (korupsi) dari mereka yang terkena musibah/bencana,seperti misi & visi serta fungsi & tugas bnpb untuk melayani & melindungi masyarakat /warga negara indonesia dari & sesudah bencana ….trms

    5. astomo siregar

      tolong di tampilkan, pengumuman hasil ujian tertulis cpns bnpb, sampai sekarng belum ada

    6. indra cahya firdaus

      kapan pengumuman tes tulis CPNS BNPB 2009?kTnya tanggal 14 Nov 2009.tolong pemberitahuannya jika sudah keluar.

    7. pengumuman udah ada,bagi yg lulus adm dtg sndiri ke gedung BNPB tgl 30-31 okt 09. thnks

    8. Maaf kok yang kode jabatan 25001 ga da pengumumannya?apakah dihapus atau memang tidak ada yang lulus sama sekali?terima kasih.

    9. sudah menjelang malam, kok blum ada pengumuman kelulusan.
      bgi teman2 yg sudah kebuka situsnya beritahu ya????

    10. yth.Hasil pengumuman lulus seleksi administrasi ko belum ada?

    11. MUHAMAD WAHYUDIN SOLEH

      ADUH ADA PERSYARATAN YANG MISS, YAITU TENTANG SURAT LAMARAN YANG SEMESTINYA DITULIS TANGAN TAPI AKU PAKE KOMPUTER SERTA TANPA MATERAI CAUSE SAYA SDG DILOKASI BENCANA DIDAERAH PEDALAMAN TERUS INFONYA HANYA DARI TEMAN TANPA INFO LENGKAP DAN WAKTU YANG SANGAT SINGKAT.MOHON KEBIJAKANNYA DONG. SOALNYA PERSYARATANKU DIDALAMNYA LENGKAP KO. MUDAH2AN ADA KEBIJAKAN DAN DIMAKLUMI. NAMA SAYA MUHAMAD WAHYUDIN SOLEH DARI CIANJUR, MUDAH-MUDAHAN BISA DIPERHATIKAN. AMIIIIIN.N..N.

    12. Maaf Pak, pengumuman hasil seleksi administrasi kok belum ada.tq.

    13. wah sayang di jakarta yang disemarang ada tidak ya… saya tingal disemarang nich

    14. gitulah indonesia, banyak sarjana yg gila gara-gara kebanyakan syarat u ncari kerja apalagi CPNS tapi wakil rakyat ijazah aja ngibul, beli.. megawati aj jadi presiden cuman SMA, masak s1, s2 apalagi yg Smk bnyak nganggur.. bginilah indonesia trus menerus… y kan temen2…..?????

    15. Seni Novianti

      ich….saya berminat sekali,,,tapi sayng ad p’syaratan yg kurng,,minta kbijksanaan.. saya sehat ko….! krna terburu2,Coz Lwt Pos kan Krng dah Tu2p SdAngkan berkas T’akhir tgl 18 oktober,,mksh

    16. ich….saya berminat sekali,,,tapi sayng ad p’syaratan yg kurng,,minta kbijksanaan.. saya sehat ko….! krna terburu2,Coz Lwt Pos kan Krng dah Tu2p SdAngkan berkas T’akhir tgl 18 oktober,,mksh

    17. wah…ga ad lokasi lain t4 tesnya yah????
      sy jauh d pedalaman sumatera…

    18. Wh sayang rumah saya d blora, shg saya tdk bisa ikut klo tes d jakarta

    19. kalo g punya sertifikat SAR gmnah????????????????

    20. Ratu Mayshela

      kLw Lulusan SMA tp tdk ada sertifikat komputer
      gimana ?
      krn selama SMA, Qt jg wajib mengikuti pelajaran komputer

      ditunggu informasi selanjutnya
      terima ksasih……….

      • to : Ratu mayshela
        Yah, harusnya tuh pihak sekolah kasih sertifikat donk….. Menurut aku pribadi sih sudah nggak perlu sertifikat lagi.
        tks