Info Lomba Foto PNPM Mandiri (1 Juni – 31 Juli 2010)

Bank Dunia memfasilitasi lomba foto PNPM Mandiri. Saatnya pelaku PNPM Mandiri unjuk fakta dalam gambar.

Sebuah kegiatan lomba foto online digelar dengan tujuan mengangkat semangat pemberdayaan masyarakat dan memperlihatkan pencapaian dari PNPM Mandiri melalui foto dengan tema “Masyarakat Berdaya, Pembangunan Berjaya”. Dalam kegiatan ini, peserta lomba foto diwajibkan untuk mengirimkan karya fotonya sesuai dengan kategori yang telah ditentukan.

Selanjutnya, akan dipilih dua puluh (20) foto nominasi yang akan diniliai oleh umum melalui mekanisme online voting melalui situs Bank Dunia http://www.worldbank.org/indonesia atau http://www.pnpm-mandiri.org/id. Foto dengan jumlah voting terbanyak akan menjadi 5 orang pemenang untuk mendapatkan hadiah utama.

KRITERIA FOTO
Lomba foto ini terbuka bagi semua pelaku PNPM Mandiri di daerah. mulai dari Fasilitator PNPM Mandiri, Petugas Lapangan, Asisten Fasilitator, Anggota PEKKA dan Kelompok Radio Komunitas. Kirimkan foto terbaik, foto yang “berbicara” mewakili kriteria berikut: Proses musyawarah pemberdayaan masyarakat; Perempuan berdaya dalam pembangungan; Hasil Kegiatan yang tak hanya berkualitas; Gotong royong membangun desa; serta kegiatan transparansi & akuntabilitas.

KETENTUAN UMUM KOMPETISI
1. Foto yang dikirim belum pernah dipublikasikan dimanapun, kecuali di galeri online; 2. Objek foto dan lokasi merupakan hasil kegiatan dan lokasi PNPM Mandiri; 3. Peserta harus memiliki hak cipta atas setiap foto yang disertakan dalam kontes ini; 4. Ukuran asli foto minimal 3 megapixel; 5. File foto yang dikirimkan harus disesuaikan dengan ukuran: sisi terpanjang 1000 pixel, resolusi 100 dpi dan masih harus memiliki metadata-nya (exiff), format JPEG dan belum diolah dengan piranti lunak kecuali crop & resize; 6. Foto-foto yang sudah dikirim tidak akan dikembalikan; 7.

PERJANJIAN UMUM
Dengan mengirimkan foto berarti peserta setuju atas persetujuan umum berikut: 1) Entri yang tidak sesuai dengan ketentuan kriteria foto akan didiskualifikasi; 2) Peserta harus menjamin karya yang dikirim tidak bermasalah dari segi perizinan/hukum; 3) Peserta harus menjamin bahwa publikasi semua foto oleh PNPM Mandiri dan Bank Dunia tidak akan memunculkan masalah hukum; 4) Peserta setuju untuk mengijinkan PNPM Mandiri dan Bank Dunia mempublikasikan foto-foto pemenang dalam bentuk cetak dan/atau digital untuk keperluan promosi program; 5) Peserta setuju untuk mengijinkan PNPM Mandiri dan Bank Dunia menggunakan semua foto-foto yang telah dikirimkan untuk kepentingan kampanye-kampanye Bank Dunia dalam bentuk pameran foto, brosur, laporan tahunan, iklan layanan masyarakat.

PESERTA
Fasilitator PNPM Mandiri
Kader Pemberdayaan Masyarakat Desa (KPMD)
Pendamping Lokal PNPM Mandiri

PENGIRIMAN
Pengiriman foto dilakukan melalui e-mail berupa attachment ke alamat yang telah ditentukan, yakni:lomba-foto@pnpm-mandiri.org dengan mencantumkan data-data berikut:

  • Subject email: Kompetisi Foto PNPM
  • Judul Foto (Caption) Untuk Masing-Masing Foto
  • Nama Pengirim
  • Nomor Telepon yang bisa dihubungi (Hp/Rumah/Dll)
  • Nama Program PNPM Mandiri (misal: PNPM Mandiri Perdesaan)/ Lokasi Desa/ Kecamatan/ Kabupaten

WAKTU
Periode pengiriman foto ke Panitia 1 Juni-31 Juli 2010; Seleksi 20 Finalis: 1-16 Agustus 2010; Online voting: 19 September-17 Oktober 2010; Pengumuman pemenang 21-23 Oktober 2010;

JURI
Seleksi 20 Finalis: Fotografer profesional; Tim PSF; Tim Pengendali PNPM Mandiri
Seleksi 5 Pemenang Utama: masyarakat umum melalui online voting di situs http://www.pnpm-mandiri.org

Tentang iklan-iklan ini

8 responses to “Info Lomba Foto PNPM Mandiri (1 Juni – 31 Juli 2010)

  1. saya juga gak mau ketinggalan,….
    teman-teman dukung saya ya!!!!!

  2. Aku kirim juga, sayang kalo gak terlibat……
    teman2 di Bantul Jogja Lovely City, dukung aku yaaa….

  3. ku udah ikutan mudah2an dapat juara dehh

  4. menarik,sayangnya lum mahir foto :D

  5. mana nyambung2nya antara PNPM sama bank dunia sama foto???

    orang cari PNPM mandiri aja sulitnya ampun2, ini malah cari fotonya.. haduhhh.. haduh…